Wednesday, May 2, 2012

Joel Stroetzel; Gitaris Musik Metal Modern

www.smkn1-rotabayat.sch.id smkn1rotabayat.blogspot.com
Joel Stroetzel bermain gitar sejak umur 12 tahun, ketika itu dia tidak suka akan pelajaran tambahan di sekolahnya yaitu olahraga, musik, melukis. Namun guru serta orang tuanya tetap memaksa dia harus memilih salah satu kegiatan di sekolahnya untuk mengisi kekosongan waktu setelah sekolah. Dengan terpaksa si joel kecil akhirnya memilih musik dan si Joel memilih instrumen gitar yang ingin dikuasainya.

Menurutnya saat itu dia diberitahu oleh teman-temannya disekolah bahwa jika handal dalam bermain gitar bisa menarik perhatian Gadis-gadis maka semangatlah si Joel untuk belajar gitar.


Ketika menginjak sekolah menengah dia sempat bermain di banyak band dan salah satunya adalah band jazz terkenal di sekolahnya. Karena orang tuanya melihat bakat serta keinginan joel yang besar untuk belajar maka orang tuanya menyarankan untuk masuk ke salah satu universitas musik untuk belajar lebih dalam dan kebetulan si Joel memilih University Of Berkeley. Di Berkeley bertemulah si Joel dengan Adam Dutkiewitz (sekarang partner gitarnya di band Killswitch Engage) yang pada akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah band.

Joel tidak sempat menyelesaikan studinya di Berkeley karena keinginannya untuk terjun langsung di dunia musik bersama Adam. Dengan berawal dari band yang bernama AFTERSHOCK Joel dan Adam banyak mendapatkan jam terbang yang cukup tinggi serta nama mereka yang makin dikenal di dunia musik khususnya metal.

Setelah AFTERSHOCK bubar Joel dan Adam diajak oleh Mike (Pemain Bass Killswitch Engage) untuk membuat band. Lalu lahirlah band yang bernama Killswitch Engage yang saat ini sedang naik daun dan membawa pembaharuan dalam musik metal modern yaitu: American Heavy Metal.

No comments:

Post a Comment